Minggu, Agustus 26, 2012

BUKU NYA KECIL ISINYA SEUMUR HIDUP Mengajarkan berperilaku dengan orang lain




Barangkali buku ini bisa dikatakan buku saku. Bentuknya yang kecil, tipis (hanya 74 halaman), dan tentunya sangat ringan. Namun, apa yang disampaikan Les Giblin dalam buku ini sungguhlah besar. Membaca dan mengaplikasikan satu bab saja dalam buku ini  terutama bab I sudah bisa menjadikan kita pribadi yang akan “dicari” banyak orang.
Bab 1 dalam buku ini telah mengungkapkan sedasar-dasarnya kebutuhan dasar manusia yang jika kita “memegang” kata kunci ini maka kita akan dapat menguasai hidupnya. Simple “Bahwa setiap Orang Hanya Tertarik dengan Dirinya Sendiri”. Dengan mengetahui ini maka dapatlah kita akan kunci bergaul dengannya.
Seseorang 10.000 kali lipat tertarik dengan dirinya sendiri ketimbang Anda. Ketika Anda mampu memenuhi “kebutuhan dasar” nya ini maka Anda telah memegang kuncinya. Setiap orang akan senang jika mereka tahu Anda tertarik padanya, kehidupannya, anaknya, rumah tangganya, pekerjaanya, karyanya, dan segala hal tentang dirinya. Pegang kunci ini dan Anda telah membuat satu per satu orang menyenangi Anda dan tertarik lebih dalam pada Anda.
Lantas kapan Anda membicarakan diri Anda dan kehidupan Anda ketika Anda sibuk “memenuhi” kebutuhan dasar mereka? HANYA ketika mereka menanyakannya kepada Anda. Kapan itu? Segera setelah mereka tertarik pada Anda, segera setelah mereka terkesan dengan pribadi seperti Anda yang lebih banyak mendengar dari pada menyanggah dan membicarakan diri sendiri, segera setelah mereka memberikan kesan pintar dan cerdas kepada Anda, segera setelah mereka benar-benar tertarik kepada Anda. Bahkan ketika mereka benar-benar tertarik kepada Anda, mereka siap membayar hanya untuk mendengar Anda bicara. Buktinya adalah para motivator yang sibuk membicarakan semangat, dorongan, mendengarkan masalah kliennya, member kepada banyak orang.
Dalam “Skill with People” Les Giblin memaparkan tentang cara terampil berbicara, terampil membuat orang lain merasa penting, terampil menyetujian dan menyanggah pendapat orang lain, hingga terampil dalam mempengaruhi orang lain. Menarik, diakhir buku Les Giblin menyampaikan langsung bahwa ILMU ITU TIDAKLAH BERNILAI, PENGGUNAAN ILMU ITULAH YANG MEMBUATNYA BERNILAI. LAKUKAN SEKARANG!. Bagaimana Anda siap?

Label:

diposting oleh Unknown @ Minggu, Agustus 26, 2012  

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda