Jumat, Agustus 24, 2012

MENCONTOH KEHIDUPAN RASUL, SIAPA TAKUT!





Sudah jelas bukti keteladanan akhlak dan kebaikan ada pada diri Nabi Saw. Lantas mengapa masih mencari yang lain? Jika kemudian ada yang minder dan mengatakan mana ada manusia yang dapat seperti Nabi. Bukankah Nabi itu manusia juga, kita juga manusia, artinya kita dapat mengikutinya. Barangkali memang ada kelebihan Nabi yang tidak kita miliki sebagai manusia yang bukan manusia pilihan. Namun, mengikuti jalan hidupnya kan bisa.
Nabi Saw bukanlah orang yang berlebihan. Beliau tidak mengingat akhirat sehingga terus menerus beribadah dan tidak pula mencintai dunia sehingga bekerja terus-menerus. Semuanya dilakukan Nabi dengan seimbang. Nabi berpuasa dan berbuka, Nabi bekerja dan sholat, Nabi berusaha dan berdoa, Nabi juga menikah, Nabi juga seorang pedagang dan dermawan yang teramat dermawan. Maknanya kita dapat meneladani sikap, perilaku, dan sifat yang ada pada dirinya.
langkah selanjutnya apakah kita yakin atau tidak. Sudah jelas-jelas Nabi adalah manusia yang paling berpengaruh di dunia ini, urutan number one di dalam buku 100 orang paling berpengaruh di dunia. Sudaj jelas dedikasinya, sudah jelas kesuksesannya, kenapa enggan untuk menirunya?
Buku terjemahan, karangan Ahmad Von Denffer yang karya aslinya berjudul A Day With The Prophet ini dalam bahasa indonesia berubah judul menjadi 24 Jam Hidup Selaras dan Teratur Bersama Rasulullah adalah buku saku yang pas jika kita ingin mengetahui apa saja amalan yang dilakukan Nabi Saw mulai bangun pagi hingga bangun pagi berikutnya lagi.
Barangkali selama ini kita kesulitan untuk mengetahuinya. Dalam buku setebal 192 halaman ini akan disebutkan amalan-amalan tersebut berikut hadist-hadist yang mendukunganya. Tidak saja lebih ringan dari pada buku-buku Shirah Nabawiyah atau buku-buku tentang Nabi Muhammad Saw pada umunya, buku ini juga ringan dalam penjelasan dan pemahaman.
Buku ini dimulai dengan judul Keharusan Sesuatu degan Nama Allah Saw (Rasulluah Saw bersabda: “Segala sesuatu yang tidak dimulai dengan Bismillahirrohmanirrohim”adalah terputus”) dan diakhiri dengan judul Mengingat Allah. Selamat mencari buku ini dan menikmatinya.

Moment with my Book: Banjarbaru ketika Tes Psikotes PMDK Kesmas Unlam, 19 Pebruari 2008. Rp.20.000,00

Label:

diposting oleh Unknown @ Jumat, Agustus 24, 2012  

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda